Loading...

Bagong Harmadi Tangani Persijap U-21

JEPARA-Mantan asisten pelatih Persijap senior, Bagong Harmadi, dipercaya menangani tim U-21. Pelatih berusia 45 tahun itu akan langsung menyeleksi para pemain Jepara yang kini memperkuat sejumlah klub lokal Divisi I.

”Saya terima ini sebagai amanat untuk mengangkat tim U-21,” katanya saat menyaksikan pertandingan kompetisi lokal di Stadion Kamal Djunaidi, kemarin.

Putra daerah itu bukan kali pertama menangani pemain muda. Sebelum dipercaya menjadi asisten pelatih Yudi Suryata musim lalu, Bagong menangani Persijap yunior, dan mengantarkan pasukannya ke putaran zona Jawa sebelum akhirnya dikandaskan PSISra Sragen sebelum lolos ke babak nasional.

Pada era kejayaan Persijap yunior, ia juga menjadi asisten pelatih Yudi Suryata ketika kali kedua ”Laskar Kalinyamat Muda” memboyong Piala Suratin pada 1998.

Mantan pemain Persijap era 1980-an itu juga pernah menangani Persiku yunior, serta membawa tim sepak bola Universitas Muhammadiyah Surakarta juara dalam kompetisi mahasiswa tingkat Jateng-DIY pada 1986. Sebelum muncul nama Bagong, rekannya Punto Wiyono sempat disebut akan menangani kesebelasan U-21, namun Punto lebih dulu dipercaya menjadi asisten pelatih Junaidi di tim senior.

Dengan begitu para pelatih muda Jepara kini memiliki tugas masing-masing. Rekan Punto saat menangani tim yunior musim 2007, Anjar Jambore kini melatih pasukan yunior untuk kali kedua.

Potensial

Bagong akan dibantu Widodo, pemain Persijap era 1980-an untuk memoles U-21. Kompetisi lokal yang digelar April-Mei ini akan menjadi bekal Bagong untuk mendapatkan pemain. Kompetisi itu digelar dengan aturan pembatasan umur.

Pemain yang ikut kompetisi maksimal berusia 21 tahun. Ada 14 klub Divisi I yang terlibat dan kini kompetisi telah memasuki babak delapan besar. Hingga akhir pekan kemarin, manajemen telah mengantongi setidaknya 20 pemain yang potensial untuk direkrut.

Bagong menjelaskan, pemain yang namanya masuk daftar itu akan diseleksi lebih ketat lagi. ”Kami masih akan menunggu sampai kompetisi lokal ini berakhir. Banyak yang potensial,” katanya.

Tim U-21 wajib dimiliki Persijap sebagai syarat mengikuti kompetisi Superliga. Namun hingga kini belum ada jadwal resmi kapan kompetisi U-21 digelar. (H15-22)
Persijap Junior 4058200007846587618

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

Follow Us


History

Official Jersey

Archive