Loading...

Kecil, Peluang Phaitoon Dipanggil

JEPARA- Manajemen Persijap menilai peluang Phaitoon Thiabma dipanggil lagi kecil. Pemain asal Thailand itu cedera lutut pada Oktober 2007, dan diperkirakan kondisinya masih belum siap mengikuti kompetisi yang padat.
Manajemen mempertimbangkan mendatangkan pemain asing lagi untuk mengisi lini tengah, karena empat pelamar dinilai belum sesuai kebutuhan.
”Kompetisi Superliga lebih ketat dari sebelumnya. Kami ragu dengan kondisi kebugaran Phaitoon,” kata Manajer Edy Sujatmiko, kemarin.

Kontak langsung dengan Phaitoon dilakukan manajemen 10 hari lalu, dan pemain berusia 26 tahun itu menyatakan akan sembuh dua bulan ke depan.
Ini dikaji sebagai bahan pertimbagan. Phaitoon sebelumnya masih diharapkan bisa tampil lagi musim ini.

Meski belum pasti memutus harapan itu, dengan pertimbangan ketatnya kompetisi dan kondisi fisik, kemungkinan besar Phaitoon keluar dari bursa pemain asing yang akan direkrut.

Pelatih Junaidi sepekan terakhir menyeleksi empat pemain asing, namun dia menyatakan mereka belum memenuhi kriteria yang dibutuhkan. Empat pemain itu adalah Emile (Bosnia) Ullian Souza (Brasil), serta Maximiliano dan Victor Sergio (Argentina).

Penyeimbang

Junaidi ingin melihat pilihan lain. ”Pemain asing di posisi tengah akan menjadi kekuatan penyeimbang, sehingga karakternya harus pas dengan kekuatan di posisi yang lain,” katanya.

Sebenarnya, jika Phaitoon bisa direkrut kembali, kekuatan lini tengah bisa ditutup Carlos ”Charlie” Raul. Sedangkan di depan sudah ada Pablo Francis. Phaitoon akan banyak menopang dari sektor sayap. Untuk pemain domestik, di lini tengah sudah ada Donny Siregar, Enjang Rohiman, Junaidi Tagor, serta Chanif Muhajirin.

Merespons catatan itu, Edy memberikan sinyal akan mendatangkan pemain asing lagi untuk dinilai kualitasnya. Namun ia mengaku belum memiliki gambaran siapa pemain asing yang akan diikutsertakan dalam seleksi berikutnya.

Semalam, meski diguyur hujan, Junaidi tetap menggelar latihan di Stadion Kamal Djunaidi. Latihan tetap difokuskan pada upaya menjaga kondisi fisik. Dua pemain yang masih menjalani proses negosiasi, Decky Adrian dan Heri, masih mengikuti latihan. (H15,kar-22)
Kabar Klub 4135445986150970470

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

Follow Us


History

Official Jersey

Archive