Loading...

Kompetisi U-21 Sepaket dengan Superliga


JEPARA- Kompetisi tim U-21 direncanakan berlangsung dalam satu paket dengan Superliga. Hal itu dijelaskan dalam pertemuan antara klub-klub peserta dengan Badan Liga Indonesia (BLI) di Jakarta, Rabu lalu. Persijap menegaskan siap mengirim tim U-21 untuk ajang tersebut.

Wakil Sekretaris Tim Nur Jamil yang mengikuti pertemuan itu mengatakan, jika sementara ini terdapat 16 tim yang lolos Superliga, maka akan ada 16 kesebelasan U-21 yang akan berkompetisi. Mengutip penjelasan dari Direktur Kompetisi BLI Djoko Driyono, tim-tim muda tersebut akan dibagi dalam beberapa grup dengan sistem pertandingan home dan away.

Pembagiannya didasarkan pertimbangan kedekatan geografis. ‘’Kami, misalnya, akan berada dalam grup di Jawa,’’ paparnya. Kemungkinan pertemuan tim asal Jawa dan luar jawa baru terjadi pada fase-fase akhir kompetisi.

Jadwal pertandingan juga menyesuaikan dengan kompetisi Superliga, yakni sehari sebelumnya. Dicontohkan, jika Persijap akan bertanding ke kandang Persela Lamongan, Stadion Surajaya, maka sehari sebelumnya akan tampil tim U-21 dari kedua kesebelasan di stadion yang sama.

Perkumpulan

Hasil lain dari pertemuan tersebut adalah pembentukan status hukum dari tim-tim peserta. Persijap dan klub-klub lain diberi waktu paling lambat Oktober untuk menyerahkan surat bukti dari Departemen Hukum dan HAM terkait pembentukan badan hukum.

Surat tersebut akan dinilai sebagai bentuk keseriusan klub menuju profesional. Batas terakhir sampai menjadi badan hukum adalah Desember 2008. Persoalan ini telah dikomunikasikan dengan Federasi Sepak Bola Asia (AFC).
Tentang bentuknya, bisa yayasan atau perkumpulan. Persijap, sesuai amanat muscablub beberapa waktu lalu telah membentuk Perkumpulan Pembinaan Persijap. Badan hukum dimaksud bisa dalam klasifikasi perkumpulan.

Pelatih tim U-21 Bagong Harmadi menyatakan, pasukannya kini dalam tahap persiapan serius. Meski tidak tiap hari latihan, proses seleksi terus berjalan.
Selain bermaterikan para mantan pemain yunior, tim U-21 juga akan diperkuat para pemain hasil pantauan dalam kompetisi lokal Divisi I beberapa waktu lalu. Kompetisi lokal itu memang digelar sebagai salah satu upaya menjaring pemain di bawah 21 tahun yang potensial. (H15-22)
Kabar Klub 5101287748564149618

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

Follow Us


History

Official Jersey

Archive