Loading...

Kondisi Fisik Pemain Merata

JEPARA-Perkembangan proses pemulihan fisik yang dijalani para pemain Persijap, dinilai pelatih Junaidi cukup baik. Porsi latihan akan ditambah lagi pada pekan depan.

Dari latihan yang selama ini dilakukan, pemulihan sudah mencapai 80 persen. Secara umum tidak ada pemain yang tertinggal jauh.

’’Kondisinya merata,’’ kata Junaidi, saat melatih Evaldo dkk di Pantai Bandengan, kemarin. Sebanyak 20 personel mengikuti latihan selama satu setengah jam itu. Maximiliano, gelandang yang masih seleksi, tidak ambil bagian.
Belum ada kepastian atas nasib pemain ini di Persijap karena negosiasi belum dilakukan.

Dimas Pribadi juga ikut berlatih fisik. Pemain tengah kelahiran Jepara itu sudah kembali bergabung setelah mengalami cedera pada otot lututnya dalam pertandingan di luar latihan resmi.

Namun, karena kondisinya belum pulih seratus persen, eks gelandang tim U-23 itu hanya latihan ringan dalam pantauan tim medis.

Menambah Beban

Evaldo dkk mengawali latihan dengan berlari pelan menyusuri pantai berpasir putih. Setelah itu, mereka harus menjalani latihan kecepatan. ’’Pasir pantai ini cukup tebal, sehingga bisa menambah beban bagi pemain,’’ ujar Junaidi.

Latihan ditutup dengan pertandingan voli pantai, namun seluruh pemain tidak diperkenankan menggunakan tangan. Mereka hanya boleh mengolah bola dan saling serangan dengan menggunakan kepala dan kaki. Junaidi merencanakan masih akan melatih pasukannya di pantai hingga beberapa kali lagi.

’’Latihan fisik akan jalan terus. Apalagi saat ini tim belum lengkap, dan sebagian yang ikut latihan masih dalam tahap seleksi,’’ lanjut pelatih yang menyukai kostum warna putih itu. Karena tim belum lengkap, ia tak bisa melakukan uji coba.

Dokter Tim Nurkukuh menjelaskan, dari semua pemain yang telah bergabung, tidak ada persoalan mengenai kondisi fisik. (H15-22)
Kabar Klub 7362350196544936500

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

Follow Us


History

Official Jersey

Archive