Loading...

Pemain Asing Belum Tes Kesehatan

JEPARA-Empat pemain asing yang telah sepakat bergabung dengan Persijap, hingga kemarin belum menjalani tes kesehatan. Hasil tes itu menjadi syarat wajib penandatanganan kontraknya dengan klub.

Empat pemain tersebut adalah Evaldo Silva de Assis, Carlos ”Charlie” Raul Jukati, Arnaldo Vilalba, serta Pablo Francis. ”Saya belum tes kesehatan. Belum tahu kapan,” kata Evaldo.

Tes kesehatan bukan menjadi tanggung jawab klub, melainkan agen masing-masing pemain. Sesuai petunjuk Badan Liga Indonesia (BLI) yang disampaikan kepada manajemen beberapa waktu lalu, tes kesehatan harus dilakukan di Universitas Negeri Surabaya.

Jika pada tes pertama pemain tidak lolos, dia bisa mengulangnya hingga dua kali lagi. Namun jika tetap tidak lolos, tidak diperkenankan direkrut oleh klub peserta Superliga.

Hasil tes tersebut juga wajib disampaikan agen pemain kepada klub sebagai syarat penandatanganan kontrak. Di Persijap, empat pemain itu memang belum menandatangani kontrak, meski telah diikat oleh manajemen setelah proses negosiasi menghasilkan kesepakatan.

Namun dengan hanya seperti itu, ikatan hukum pemain belum kuat. Saat ini banyak pemain memilih klub lain karena kontrak belum ditandatangani, sekalipun kesekapatan telah dicapai.

Komitmen

Anggota tim perekrutan pemain Persijap Suko Hartono menjelaskan, tes kesehatan para pemain asing yang telah diikat akan dilakukan dalam waktu dekat.

”Kalau tidak akhir pekan ini ya pekan depan. Yang pasti, pemain dan klub telah memegang komitmen bersama,” ujarnya. Persijap juga menujukkan jaminan tanda tangan kontrak, karena terbukti saat ini sudah ada 18 pemain domestik yang menandatangani kontrak.

Satu pemain, yakni M Irfan belum melakukannya karena akhir pekan ini harus menyelesaikan persoalannya dengan manajemen PSS Sleman lantaran sebelum memastikan bergabung dengan Persijap telah bersepakat ke PSS.
”Kalau hasil tes kesehatan sudah diserahkan agen dari para pemain asing itu, maka manajemen langsung menindaklanjutinya dengan penandatanganan kontrak,” ujar Suko. (H15-22)
Kabar Klub 7861980847609328973

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

Follow Us


History

Official Jersey

Archive