Loading...

Persijap Di-deadline 30 Juni

JEPARA- Pengambil keputusan di Persijap dituntut bisa merampungkan penyempurnaan pembangunan Stadion Gelora Bumi Kartini. Batas waktu yang diberikan oleh Badan Liga Indonesia (BLI) adalah 30 Juni.

Selain itu, masih dalam batas waktu yang sama, pembentukan badan hukum juga harus dituntaskan. Hal itu menjadi catatan BLI yang kemarin akhirnya mengumumkan bahwa ”Laskar Kalinyamat” termasuk salah satu tim yang lolos ke Superliga 2008.

Demikian disampaikan Manajer Edy Sujatmiko, setelah BLI mengumumkan daftar peserta Superliga di Malang, kemarin. ”Kami sudah menyatakan komitmen untuk menuntaskan infrastruktur dan status badan hukum itu sesuai batas waktu yang telah ditetapkan,” katanya.

Dalam pengumuman yang berlangsung di Hotel Shantika itu, dari 18 tim yang masuk nominasi, enam tim lolos secara murni, 10 tim lolos dengan catatan, dan dua tereliminasi. Enam kesebelasan yang lolos secara murni terdiri atas Arema Malang, Pelita Jaya, Persela Lamongan, Persija Jakarta Pusat, PSM Makassar, dan Sriwijaya FC Palembang.

Sepuluh tim yang lolos dengan catatan meliputi Persijap, Persik Kediri, PSMS Medan, Persiba Balikpapan, Deltras Sidoarjo, Persita Tangerang, Persipura Jayapura, Persib Bandung, Persiwa Wamena, dan Persitara Jakarta Utara. Sedangkan dua klub yang tereliminasi adalah Persiter dan Persmin .

Infrastruktur

Dari 10 tim yang lolos dengan catatan tersebut mayoritas karena infrastruktur dan kelengkapan administrasi. BLI memberi batas waktu untuk menuntaskannya hingga 30 Juni. Sesuai rencana awal, kompetisi mulai digelar 14 Juli.

Jika pada saat batas waktu yang ditentukan infrastruktur belum tuntas, maka klub harus bisa memastikan stadion pengganti. Jika tidak bisa, maka hak tim tersebut gugur mengikuti Superliga.

Terkait kesiapan Persijap, Stadion Gelora Bumi Kartini saat ini masih dikebut pengerjaannya. Setelah rumput lapangan selesai ditanam, kini pekerja mengerjakan pagar stadion yang membatasi lapangan dengan tribun penonton.

Di luar itu, juga dikebut pembangunan infrastruktur pendukung. Kepala Dinas Kebersihan dan Pemadam Kebakaran Jepara Soegiharto mengatakan, pihaknya siap menuntaskan pemasangan lampu pada Mei dan Juni.

Dari pihak suporter, Ketua Umum Banaspati Zaenur Rohman menyambut baik pengumuman BLI tersebut. ”Kami menghargai kerja keras Persijap untuk mepersiapkan hal itu. Namun kami juga masih berharap persyaratan yang harus dituntaskan itu selesai tepat waktu. Saya pikir ini harapan seluruh masyarakat bola Jepara,” katanya. (H15-22)
Kabar Klub 1996719638746543943

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

Follow Us


History

Official Jersey

Archive