Loading...

APBD cair, kontrak dibayar

JEPARA - Para pemain Persijap (Jepara), Kamis (12/6) mulai menerima uang kontrak mereka. Meski belum bisa mendapatkan nominal secara keseluruhan, namun pembagian uang ini setidaknya memberi suasana riang bagi seluruh pemain.

Realisasi kontrak ini sendiri setelah manajemen Persijap mendapatkan kucuran dana Rp 1,5 miliar dan membagi habis dana tersebut pada Kamis (12/6) kemarin.

Asisten Manajer Bagian Dana, Suko Santoso menyatakan, dana yang digunakan manajemen tim adalah dana yang diperoleh dari APBD Jepara 2008. Dana ini tidak bisa dicairkan secara langsung, namun harus bertahap. Karena itu pihaknya berterus terang kepada para pemain tidak bisa memenuhi seluruh uang kontrak sesuai dengan perjanjian.

’’Untuk termin pertama ini, uang sebesar Rp 1,5 miliar langsung kami bagi rata kepada para pemain. Meski belum bisa memenuhi secara keseluruhan, para pemain bisa memahaminya,’’ ujar Suko Santoso, saat melihat tim Persijap melakukan uji coba di Stadion Kamal Djunaidi, Jepara, Kamis (12/6).

Dikatakan oleh Suko, untuk kebutuhan gaji dan kontrak pemain, Persijap membutuhkan anggaran lebih dari Rp 6 milliar. Dana APBD Jepara sendiri akan turun dalam tiga termin. Secara total, dari APBD Jepara, Persijap akan mendapatkan kucuran dana Rp 10 miliar.

Uji coba
Sementara itu, dalam uji coba melawan PS Welahan, Kamis (12/6), kembali Persijap tidak mendapatkan lawan yang sebanding. Evaldo dkk bahkan dalam 2 kali 45 menit bermain setengah lapangan.

Dengan lawan yang terlalu lemah, para pemain Persijap justru terlihat mengalami kemandegan dalam mengembangkan permainan.

Meski pada kenyataannya Persijap berhasil menang 6-0, namun dari sisi permainan bisa dipastikan para pemain Persijap tidak mendapatkan input apapun. Persijap sendiri berencana akan melakukan uji coba melawan Arema (Malang) pada pertengahan bulan ini.

Pada uji coba tersebut, bisa jadi Evaldo dkk akan merasakan lawan yang benar-benar sepadan. ’’Ya. Dengan begitu saya bisa segera tahu bagaimana tim ini memiliki kesiapan. Kalau tidak, ya tentu sulit mengetahuinya,’’ ujar Djunaidi, usai memimpin para pemainnya, Kamis (12/6) petang. dis-did
Kabar Klub 4179892950618186796

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

Follow Us


History

Official Jersey

Archive