Loading...

Belum Beres, Administrasi Francis-Charli

JEPARA- Kepindahan dua pemain asal Argentina, Pablo Francis dan Carlos ’’Charli’’ Raul dari klub lamanya ke Persijap musim ini belum tuntas.

Belum ada kepastian apakah dua pemain itu akan bisa didaftarkan sebagai skuad ’’Laskar Kalinyamat’’ kepada Badan Liga Indonesia (BLI) pada batas akhir pendaftaran pemain 1 Juli. Namun, manajemen kemarin menyatakan agen dari dua pemain itu akan segera memberikan informasi.

’’Pekan ini agennya akan menemui kami,’’ kata Wakil Sekretaris Tim, Nur Jamil. Sebelum bergabung ke Persijap Maret lalu, Pablo memperkuat salah satu klub Divisi I Liga Bolivia. Sedangkan Charli bermain untuk sebuah tim di Kolombia.

Dua orang itu datang hampir bersamaan dalam seleksi, dan dalam waktu sepekan keduanya langsung diterima. Saat itu salah satu klausul kesepahaman adalah agen harus bertanggung jawab atas administrasi dua pemain itu, termasuk surat kepindahan dari klub lama.

’’Kami sudah memberikan tenggat waktu agar pekan ini bisa tuntas,’’ lanjut Jamil.
Setiap klub peserta Superliga, jelasnya, harus mendaftarkan paling sedikit 18 pemain. Namun jika ada penambahan, masih ada masa toleransi tujuh hari dari 1 Juli.

Dua Pekan

Di luar Francis dan Charli, tim Kota Ukir memiliki lebih dari 18 pemain yang siap didaftarkan, karena musim ini manajemen telah merekrut 23 personel. Jamil menambahkan, selain Charli dan Francis, seluruh pemain tidak ada persoalan menyangkut administrasi, termasuk dua pemain asing lainnya, Evaldo dan Arnaldo Vilalba.

Sementara itu, tim medis menyatakan Evaldo harus beristirahat dua pekan karena cedera kaki. Saat kompetisi Superliga digelar 12 Juli nanti, Evaldo sudah siap tampil.

Dia tertarik otot paha kanannya dalam laga uji coba melawan Arema Malang di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, baru-baru ini.

Namun belum ada kepastian apakah pemain belakang itu akan bisa tampil saat timnya menjamu Arema dalam uji coba kali kedua di Stadion Kamal Djunaidi 29 Juni nanti. Dalam latihan kemarin, pemain yang telah lima musim memperkuat Persijap ini hanya berlari di pinggir lapangan. (H15-22)
Kabar Klub 1261239053980616743

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

Follow Us


History

Official Jersey

Archive