Loading...

Pelita Jaya Membatalkan Rencana Latih Tanding

JEPARA-Manajemen Persijap berupaya mencari pengganti Pelita Jaya sebagai lawan latih tanding sebelum kompetisi Superliga bergulir 12 Juli. Hal itu diungkapkan setelah didapat kepastian klub yang bermarkas di Purwakarta itu membatalkan rangkaian uji cobanya ke Jateng dan Jatim, termasuk dengan ”Laskar Kalinyamat”.

”Kami mendapatkan kepastian itu (pembatalan-Red) pada Jumat lalu. Padahal segala persiapan untuk menjamu mereka sudah kami persiapkan. Tapi apa boleh buat, kami harus menerima kenyataan ini,” kata Ketua Panpel Sutedjo, kemarin.

Pertandingan persahabatan itu sedianya digelar Senin (23/6) sore ini di Stadion Kamal Djunaidi. Namun karena tim-tim lain yang menjadi calon uji coba dalam rangkaian turnya tak bersedia, maka Pelita pun ikut membatalkan perjalanannya.

Setelah ke Jepara, sedianya Pelita juga akan melawat ke kandang PSIS 25 Juni, namun karena masih dalam suasana Pilgub Jateng, uji coba itu dibatalkan. Lalu empat hari kemudian dijadwalkan bertemu Persela Lamongan, dan disusul latih tanding dengan kesebelasan-kesebelasan lain di Jatim.
”Informasi yang kami terima dari kubu Pelita, tim-tim Jatim juga mengurungkan uji coba,” lanjut Sutedjo.

Lebih Banyak

Tim-tim di Jatim memang relatif punya kesempatan pemanasan lebih banyak, karena di luar pertandingan uji coba mereka juga baru saja mengikuti Liga Jatim, lalu disusul dengan turnamen dalam rangka HUT Persebaya Surabaya.
Sutedjo memastikan, khusus melawan Arema Malang pada 29 Juni tidak ada perubahan jadwal. ”Kesepakatan kami belum berubah, waktunya tetap. Mereka juga menyanggupinya,” imbuh Sutedjo.

Wakil Sekretaris Tim Nur Jamil menjelaskan, Persijap akan kurang ”pemanasan” jika hanya dua kali beruji coba dengan klub Superliga, apalagi hanya melawan satu tim, yaitu Arema.

Karena itu , dengan batalnya uji coba melawan kesebelasan asuhan Fandi Ahmad, manajemen akan mengupayakan pengganti. ”Memang sulit mencari lawan, tapi kami tetap mengupayakannya,” kata Jamil.

Pekan ini manajemen juga akan fokus pada pertemuan bersama Badan Liga Indonesia (BLI) terkait pembahasan kompetisi U-21. Pertemuan juga akan diikuti 17 klub lain. Acara berlangsung Selasa besok, yang lansung disambung dengan pertemuan semua panpel peserta kompetisi Superliga, selama dua hari. (H15-22)
Kabar Klub 7177600159846913104

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

Follow Us


History

Official Jersey

Archive