Loading...

Persijap Menang Tipis lewat Arnaldo


JEPARA
- Kerja sama antarlini Persijap Jepara masih belum padu saat melakukan uji coba dengan Persiku Kudus yang digelar di Stadion Kamal Djunaidi, Jepara, kemarin.

Sekalipun demikian, ”Laskar Kalinyamat” unggul lewat gol tunggal playmaker Arnaldo Villalba pada menit ke-16. Pelatih Junaidi mengatakan, koordinasi antarlini masih perlu pemantapan menjelang laga perdana kompetisi melawan Persik Kediri di Jepara pada 12 Juli mendatang.

"Kondisi tim 90 persen siap. Saya sudah punya bayangan untuk Superliga mendatang," tegasnya seusai pertandingan yang disaksikan sekitar 5.000 penonton itu.

Semua pemain mendapat kesempatan yang sama dalam uji coba. Hanya dua kiper, yakni Decky Ardian dan Johan Angga yang tidak dipasang. "Hasil tidak menjadi ukuran, yang jelas kami mematangkan kerja sama tim dan komunikasi antarlini yang sempat terputus. Saya percaya kemampuan seluruh pemain. Semuanya mendapatkan pengalaman dari pertandingan ini, " ujarnya.

Dia ingin merencanakan satu uji coba lagi dengan tim lokal guna mematangkan tim dalam menerapkan strategi 3-5-2. Pria berusia 43 tahun ini menilai, pemainnya kurang simpel dalam bermain, karena masih terlalu lama bawa bola. "Hal ini menjadi perhatian saya," lanjutnya.

Pelatih Persiku Lukas Tumbuan mengatakan, pasukannya masih lemah karena kerangka tim belum terbentuk. "Kami hanya melihat hasil penerapan kerja sama tim selama ini. Koordinasi masih belum padu. Pemain masih mengandalkan skill individu," tandasnya. Namun dirinya mengaku bangga, karena dari segi motivasi dan fisik, Agus Santiko cs meningkat daripada saat pertandingan uji coba melawan tim lokal.

Pola

Tuan rumah menampilkan pola 3-5-2, sedangkan tim tamu memainkan formasi 4-3-3. Strategi lawan disebutnya mampu menyulitkan lini belakang yang digalang Anam Syahrul.

Tetapi, Persijap juga merepotkan pertahanan lawan melalui striker Francis Pablo. Gol tercipta saat Pablo me-nyisir dari sisi kiri pertahanan tim Kota Kretek.
Aksinya tidak bisa dihentikan Suprapto. Bola lalu dikirimkannya ke depan gawang. Arnaldo mampu meneruskannya untuk menjebol gawang yang dijaga Ibrahim.

Agus Santiko cs bukan tanpa perlawanan. Berkali-kali striker Perry Sah Kollie mengancam gawang Persijap yang dijaga Danang Wihatmoko. Namun hingga 90 menit pertandingan, skor tetap 1-0. (J4,H15,H8-22)
Kabar Klub 6057424916373338776

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

Follow Us


History

Official Jersey

Archive