Loading...

Tiga Tim Jatim Dikontak

JEPARA- Tiga tim di Jatim kini tengah dinego Persijap. Hal itu terkait kepentingan ‘’Laskar Kalinyamat’’ untuk bisa beruji coba dengan salah satu dari tiga kesebelasan tersebut.

Hingga kemarin, manajemen belum memastikan tim mana yang bersedia. Satu tim itu diharapkan jadi lawan latih tanding dalam rangkaian melengkapi lawatan ke Malang untuk menghadapi Arema di Stadion Kanjuruhan pada 18 Juni.

Tiga kesebelasan yang tengah dinego itu, seperti diungkap Wakil Sekretaris Tim Nur Jamil adalah Gresik United (GU), Persebaya Surabaya, dan Deltras Sidoarjo. ‘’Kontak dengan mereka sudah dilakukan, tinggal menunggu jawaban. Besar harapan kami bisa beruji coba dengan salah satu di antaranya,’’ kata Nur Jamil.

Dari tiga tim itu, hanya Deltras yang menjadi peserta Superliga. Persebaya dan GU musim ini konsentrasi untuk kompetisi Divisi Utama.

Mereka sudah saling bertemu ketika tampil dalam Liga Jatim beberapa waktu lalu. Sebelumnya, Persijap juga sudah mengontak Persema Malang dan Persik Kediri. Persema belum memberikan kepastian, sedangkan ‘’Macan Putih’’ resmi menyatakan tidak bersedia.

‘’Karena Persik tidak bersedia, akhirnya kami mencari alternatif,’’ lanjut Jamil. Arema menjadi satu-satunya tim yang resmi bersedia. Setelah pertemuan di Kanjuruhan 18 Juni, Arema akan membalas dengan melawat ke Jepara pada 29 Juni.

Surat Keluar

Tentang Persebaya, GU, dan Deltras, manajemen Persijap memberikan ancang-ancang pilihan waktu, yakni tiga hari sebelum partai melawan Arema atau tiga hari sesudahnya. Itu atas pertimbangan agar masih berdekatan dengan partai melawan ‘’Singo Edan’’, sehingga sekali ke Jatim bisa bertanding dua kali.

Pertimbangan lain adalah masa pemungutan suara Pilgub 22 Juni. ‘’Kalau bisa, digelar 21 Juni. Itu lebih baik. Kalau tidak ya 15 Juni,’’ jelas Jamil.
Di luar agenda pertandingan uji coba itu, manajemen menyatakan dua pemain asing barunya, Pablo Francis dan Carlos ‘’Charli’’ Raul telah lolos tes kesehatan yang digelar di Jakarta baru-baru ini. Manajemen meminta kepada agen dua pemain tersebut untuk menuntaskan surat keluar dari klub asal.

Sebelum ke Jepara, Francis memperkuat salah satu tim di Bolivia, sedangkan Charli di Kolombia. Dua pemain asing yang telah beres tes kesehatan dan beres administrasinya adalah Evaldo dan Arnaldo Vilalba.

Sementara itu, manajemen Persijap lega setelah dana APBD termin pertama bisa cair. Sebagian dana itu rencananya akan digunakan untuk memenuhi hak pemain dan pelatih bulan Juni serta biaya operasional. ‘’Yang cair Rp 1,6 miliar,’’ kata Bendahara Suko Santoso. (H15-22)
Kabar Klub 2970827749683624995

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

Follow Us


History

Official Jersey

Archive