Loading...

Aldo Peroleh Perhatian Khusus dari Pelatih



JEPARA-Striker Persijap Arnaldo ’’Aldo’’ Villalba belum tampil dalam performa baik kendati mencetak satu dari dua gol kemenangan timnya saat menghadapi Persik Kediri di Stadion Gelora Bumi Kartini, hari Minggu lalu.

Tim pelatih Persijap memberikan perhatian khusus untuk mengangkat motivasi pemain asal Paraguay tersebut. Jika ada masalah nonteknis, akan segera dituntaskan. ’’Kami tidak tahu banyak tentang Aldo. Tapi kami telah berbicara dengan dia dan berharap semua segera selesai,’’ kata asisten pelatih Punto Wiyono, kemarin.

Di luar persoalan nonteknis, Aldo didera cedera lutut dalam sesi latihan sepekan sebelum bertanding. Namun proses pemulihan berjalan baik sehingga bisa turun sejak menit awal kendati kemudian ditarik keluar pada menit 76 dan diganti Ilham Hasan saat melawan Persik.

Punto mengakui penampilan Aldo di babak pertama belum maksimal. Namun setelah jeda pemain itu tampil lebih baik dan mencetak gol kedua di menit ke-60.

Evaluasi juga dilakukan terhadap penampilan Pablo Frances. Meski agresif, efektivitas memanfaatkan peluang di depan mulut gawang belum bisa ditunjukkan.

Fokus Arema

Dua kali Frances mendapat peluang emas dalam debutnya bersama Persijap, namun dua-duanya gagal membuahkan gol. Punto menambahkan setelah pertandingan pertama itu kini timnya fokus menghadapi Arema Malang pada partai kandang kedua, Sabtu 19 Juli mendatang.

Dalam latihan ringan di Stadion Gelora Bumi Kartini, kemarin, para pemain yang masih disimpan saat melawan Persik memperoleh porsi lebih. Terlihat ikut berlatih Sofyan Morhan yang cedera ringan saat melawan Persik dan harus ditarik keluar digantikan Anam Syahrul pada pertengahan babak pertama.

M Irfan yang menjadi andalan di sektor sayap kiri dan absen pada laga perdana juga disiapkan. Kapten Evaldo menyatakan timnya masih butuh peningkatan performa kendati menang melawan Persik. Menurut dia, lapangan baru berpengaruh dan butuh penyesuaian.

’’Kami masih butuh penyesuaian lebih banyak dengan lapangan. Bola bergulir cepat dan itu harus ada strategi,’’ tutur Evaldo yang mencetak satu gol ke gawang Persik.

Dia optimistis penampilan timnya akan lebih meningkat saat melawan Arema Malang nanti.(H15-27)
Super Liga 1504546508312475390

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

Follow Us


History

Official Jersey

Archive