Loading...

Awalnya Khawatir Kondisi Lapangan



JEPARA-Kiper Persijap Danang Wihatmoko tampil gemilang saat timnya menang 2-0 atas Persik Kediri pada pertandingan Djarum Indonesia Super League di Stadion Gelora Bumi Kartini, kemarin.

Berkali-kali ia berdiri dalam posisi tepat untuk menyelamatkan gawangnya dari tendangan berbahaya para pemain Persik. ’’Awalnya tegang juga, tetapi syukurlah kami yang beruntung,’’ kata putra Jepara berusia 23 tahun itu.

Sebelum pertandingan ia khawatir atas kondisi lapangan yang rata dengan rumput tipis. Itu berbeda dari lapangan stadion lama, Kamal Djunaidi, yang bergelombang.

Sangat Cepat

Aliran bola di lapangan stadion baru sangat cepat hingga memaksa harus dengan gerak reflek yang cepat pula.
Setelah sepekan mencoba stadion itu di bawah gemblengan pelatih kiper Arifyanto, Danang akhirnya bisa ’’mengendalikan’’ lapangan.

Berkali-kali ia mampu mengantisipasi tembakan keras pemain tengah Persik Danilo Fernando dan Ronald Fagundez.
Sontekan bola dari duet lini depan Macan Putih, Budi Sudarsono dan Saktiawan Sinaga, juga selalu gagal.

Begitu bersemangat sehingga Danang bertabrakan dengan rekannya Evaldo saat menyelamatkan gawang dari ancaman Budi Sudarsono.
Pelatih Persijap Junaidi menyatakan barisan pertahanan timnya bermain sabar dan leluasa memainkan teknik.

’’Saya melihat kerja sama para bek dan kiper bagus,’’ ujarnya. Junaidi akan mempersiapkan tim menghadapi pertandingan kandang berikutnya menjamu Arema Malang, Sabtu 19 Juli mendatang. (H15,kar,J4-27)
Super Liga 6651963696288192918

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

Follow Us


History

Official Jersey

Archive