Loading...

Bambang sesumbar curi angka


Persijap siap ladeni Arema

Image
foto : Budi
JEPARA - Kubu Arema (Malang) optimistis mendapatkan angka dari Persijap (Jepara) dalam lanjutan Kompetisi ISL 2008 yang akan digelar di Stadion Gelora Bumi Kartini, Jepara, Sabtu (19/7) sore ini. Bambang menyatakan akan menampilkan kekuatan penuh yang dimiliki. Ia menegaskan, Seluruh pemainnya dalam kondisi siap, baik fisik maupun mental. Secara terbuka Bambang juga mengakui, pihaknya sangat respek dengan kekuatan Persijap saat ini. Apalagi setelah mengetahui mereka bisa mengalahkan Persik (Kediri). Ia mengakui, timnya sempat kalah dalam uji coba di Malang. Namun itu, kata dia, menjadi pelajaran berharga bagi timnya.

Karena itu berbagai persiapan telah dilakukannya. Bahkan pihaknya juga mengaku sudah mencari masukan dari kubu Persik, kenapa mereka akhirnya bisa dikalahkan Persijap.

Mengenai masalah teknik, fisik dan taktik, Bambang menyatakan, sudah tidak ada masalah. Justru yang sedikit merisaukannya adalah soal angin yang kerap bertiup kencang di Stadion GBK.

Kemudian cuaca panas Kota Jepara juga dianggapnya bisa menjadi batu sandungan. Karena itu masalah ini, diharapkan bisa diatasi oleh para pemainnya.

’’Pemain Persijap jelas akan lebih segar dengan cuaca panas yang ada di Jepara. Mereka sudah terbiasa bermain di daerahnya sendiri. Ini jelas akan menjadi catatan khusus untuk tim kami. Namun yang jelas kami siap untuk merebut angka dalam pertandingan ini,’’ ujarnya, usai menjajal lapangan Stadion GBK, Jumat (18/7).

Strategi khusus
Sementara itu Pelatih Persijap, Djunaidi menyatakan dalam hal ini dirinya sudah menyiapkan strategi khusus untuk menjinakkan Arema. Djunaidi memperkirakan Arema akan kembali menggunakan formasi 4-4-2, seperti saat mereka mengalahkan Persita. Untuk ini dirinya tetap akan menggunakan 3-5-2. Asumsinya, dengan formasi ini timnya bisa menguasai lapangan tengah.

Namun demikian, pihaknya juga akan melihat perkembangan di lapangan. Jika situasinya memaksa harus dilakukan perubahan taktik, maka pihaknya juga sudah menyiapkan beberapa taktik dan strategi yang lain. Pendeknya, Persijap siap meladeni apa yang diinginkan oleh Arema.

’’Jika mereka menggunakan 4-4-2, dan kami memakai 3-5-2, maka kami akan unggul di tengah. Namun dengan formasi itu kami akan menghadapi tantangan saat berusaha menekan.’’

’’Logikanya seperti itu. Jadi soal strategi ini saya kira tinggal kebutuhan saja. Apakah mau menyerang, sedikit bertahan atau bertahan total. Semua tinggal di lapangan. Kami siap sajalah meladeninya,’’ ujar Djunaidi, disela memimpin latihan di Stadion GBK, Jumat (18/7) petang. dis-did

Super Liga 4131101983168311162

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

Follow Us


History

Official Jersey

Archive