Loading...

Dramatis, Arema Tundukkan Persijap







Jepara - Arema Malang meraih kemenangan dramatis 2-1 dari lawatannya ke Persijap Jepara. Banyak ditekan sepanjang pertandingan, "Singo Edan" pulang membawa poin maksimal lewat gol di penghujung laga.

Berlaga di depan pendukungnya sendiri, Stadion Gelora Bumi Kartini, Sabtu (19/7/2008), Persijap tampil penuh percaya diri di awal laga. Kemenangan 2-1 atas Persik Kediri di Laga Perdana menjado modal Persijap melanjutkan hasil baik tersebut.

Setelah menjalani pertandingan dalam tempo lambat, Persijap menciptakan peluang pertama di menit delapan saat kiper M Yasir berjibaku mengamankan gawangnya dari gempuran pemain tuan rumah menyusul umpan dari tendangan sudut.

Dua menit berselang peluang lain dimiliki Arnaldo Villalba melalui eksekusi tendangan bebas, namun gol kembali gagal tercipta lantaran bola hanya melenceng tipis dari bidang sasaran. Lebih banyak menyerang, Persijap justru kebobolan lebih dulu di menit 15.

Gol di menit 15 ini lebih dikarenakan kesalahan pemain belakang Persijap mengantisipasi umpan silang yang dilepaskan Zulkifly Syukur. Bola yang sesungguhnya tengah mengarah ke kiper justru dipotong oleh seorang pemain bertahan tuan rumah yang membuat arahnya berbelok dan masuk ke gawang.

Dalam posisi tertinggal Persijap terus melancarkan serangannya. Meski banyak peluang tercipat, namun tak satupun yang mampu berujung gol. Hingga babak pertama usai skor bertahan di posisi 1-0 untuk keunggulan Arema.

Di babak kedua tekanan Persijap belum berhenti. Gempuran demi gempuran yang dilancarkan skuad besutan Junaidi baru membuahkan hasil limabelas menit sebelum bubaran.

Tendangan spekulasi yang dilepaskan Doni Siregar jauh dari luar kotak penalti sesungguhnya mampu ditepis kiper M Yasir. Namun bola yang mengarah ke mistar gawang kemudian membentur tubuhnya dan kembali berbalik arah masuk ke dalam gawang.

Persijap sepertinya akan mengakhiri pertandingan dengan hasil imbang, namun di menit 88 publik Stadion Gelora Bumi Kartini terbungkam saat Arema mencetak gol kedua mereka. Memanfaatkan umpan silang dari sisi kiri, tandukan Souleymane Traore sambil membelakangi gawang tak kuasa dihalau kiper Danang Wihatmoko.

Hingga wasit meniup peluit panjang tanda laga berakhir, usaha Persijap menyamakan kedudukan tak juga membuahkan hasil. Skor akhir 2-1 untuk keunggulan Arema. ( din / din ) Doni Wahyudi - detiksport
Super Liga 8088879743088006479

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

Follow Us


History

Official Jersey

Archive