Loading...

Evaldo Kapten, Donny Wakil




JEPARA-Evaldo Silva de Assis didapuk menjadi kapten tim Persijap di ajang Kompetisi Superliga 2008. Pemain asal Brasil tersebut mendapatkan kepercayaan dari rekan-rekannya serta tim pelatih. Jika berhalangan, Donny Siregar akan menggantikan. Demikian hasil keputusan tim pelatih dan pemain yang diungkapkan oleh asisten pelatih Punto Wiyono, kemarin.

”Evaldo kapten tim dan Donny wakilnya. Keputusan itu hasil kesepakatan bersama,” kata Punto.

Dengan demikian Evaldo akan memimpin rekan-rekannya saat berduel dengan Persik Kediri di laga pertama, Minggu nanti.

Bagi pemain asal Brasil itu, menjadi kapten Laskar Kalinyamat bukan yang pertama. Selama semusim pada 2006 ketika masih ditangani Rudy William Keeltjes ia menjadi kapten.

Dua musim sebelumnya ban kapten dipegang oleh rekan senegaranya Arilson de Oliviera. Saat menjadi kapten Evaldo yang bermain sebagai stoper menjadi pencetak gol terbanyak tim dengan sembilan gol.

Tersubur

Dia tercatat sebagai pemain belakang tersubur di pentas liga. Gol-golnya lahir melalui sundulan kepala serta tendangan bebas. Saat Persijap ditangani Yudi Suryata ban kapten pindah ke Kasiyadi, rekan Evaldo di lini belakang yang musim ini hijrah ke Persisam Samarinda.

Evaldo, lanjut Punto, dinilai sebagai pemain berpengalaman dengan dedikasi dan loyalitas tinggi. Kepemimpinannya juga tidak diragukan. Tahun ini adalah musim kelimanya berturut-turut bersama Persijap. Sebelumnya, ia memperkuat Volta Rodonda, klub anggota divisi utama Brasil.

Evaldo juga telah mendapatkan tempat di hati pecinta sepak bola Jepara.
Donny Siregar dipilih sebagai wakil kapten karena konsistensinya selama semusim bersama Laskar Kalinyamat.

Dia juga menjadi pemain yang naik daun setelah mencetak gol kemenangan penting di dua partai kandang terakhir Persijap melawan Persipura Jayapura dan Persiwa Wamena, sekaligus memastikan meraih tiket Superliga. (H15-27)
Super Liga 7916120839361476112

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

Follow Us


History

Official Jersey

Archive