Loading...

Lima Pemain Asing Urus Izin Tinggal



JEPARA-Lima pemain asing Persijap bersama-sama mengurus kartu izin tinggal sementara (Kitas), kemarin. Mereka kini berada di Singapura, setelah dua hari ini tidak mengikuti latihan. Diperkirakan para pemain itu telah tiba di Jepara saat uji coba terakhir prakompetisi menghadapi tim U-21.

Lima orang tersebut adalah Evaldo, Arnaldo ”Aldo” Vilalba, Pablo Frances, Carlos ”Charli” Raul serta pemain yang barus saja bergabung, Amarildo Souza. Souza langsung ke Singapura selepas menjalani tes kesehatan di Jakarta.

Persoalan administrasi pemain asing itu diminta oleh manajemen untuk tuntas pekan ini agar tidak mengganggu konsetrasi latihan sepekan sebelum kompetisi. ”Mudah-mudahan awal pekan depan semuanya sudah siap,” kata Manajer Edy Sujatmiko.

Asisten Pelatih Punto Wiyono akan menangani tim hingga awal pekan depan, sebab Junaidi sedang ada urusan di Jakarta. ”Lima pemain asing akan datang sebelum uji coba. Target utama uji coba ini adalah melihat kinerja lini tengah dan belakang, yang didominasi pemain asing,” kata Punto, kemarin.

Tim pelatih sempat bingung bagaimana memposisikan empat pemain asing yang menumpuk di lini tengah dan depan. Tiga di antaranya bertipikal striker. Mereka adalah Aldo, Frances dan Charli. Hanya Souza yang asli gelandang.

Namun tim pelatih kemarin memberikan gambaran, Frances yang sebelumnya berlatih untuk posisi gelandang akan diduetkan dengan Charli di lini depan.
Aldo yang saat di Persibom Bolaang Mongondow musim 2007 menjadi striker murni, bakal berperan sebagai gelandang serang. Souza akan diplot sebagai playmaker.

Untuk pemain domestik, Donny Siregar atau Enjang Rohiman bakal mengisi posisi gelandang bertahan. ”Tentang Frances, dia tampil cukup bagus di lini depan saat uji coba melawan Arema Malang. Kami akan matangkan posisinya bersama Charli dan Ilham Hasan,” kata Punto. (H15,kar-22)
Kabar Klub 6512854836752135899

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

Follow Us


History

Official Jersey

Archive