Loading...

Rekaman Uji Coba Persik Dikaji




JEPARA
-Rekaman pertandingan uji coba terakhir yang dijalani Persik Kediri saat menjamu Perth Glory Australia di Stadion Brawijaya beberapa waktu lalu dikaji oleh Persijap.

Tim Macan Putih akan dijamu Laskar Kalinyamat dalam laga perdana ajang Kompetisi Superliga di stadion baru Gelora Bumi Kartini, Jepara, Minggu 13 Juli mendatang.

Kubu Persijap menilai Persik musim 2008 sebagai tim yang tangguh karena diperkuat oleh para pemain bintang. ”Kami pelajari bagaimana Persik bertanding pada uji coba itu. Melawan tim sekuat Persik, kami harus solid,” kata pelatih Persijap Junaidi setelah melatih di Gelora Bumi Kartini, kemarin.

Saat menjamu Perth Glory, Persik kalah 1-2. Gol tim tamu ketika itu dicetak James Robinson dan Skorich. Tuan rumah memperkecil kekalahan melalui Saktiawan Sinaga.

Kendati kalah, juara Liga Jatim 2008 kali keempat itu tampil berkelas. Di bawah besutan mantan pelatih Persija Jakarta, Arcan Iurii, mantan juara Liga Indonesia itu tampil menyerang dan cukup baik dalam bertahan. Jika barisan pertahanan Persik tak kuat, Perth Glory berpeluang besar mencetak lebih banyak gol.

Musim ini Macan putih memboyong banyak pemain PSMS Medan, finalis Liga Indonesia 2007. Mereka adalah Mahyadi Panggabean, Saktiawan Sinaga, Legimin Raharjo, Usep Munandar, dan penjaga gawang Markus Harison.

Berkualitas

Para punggawa tim nasional itu kini berpadu dengan pemain berkualitas semisal Hariyanto, Budi Sudarsono, Khusnul Yuli, Ronald Fagundez, dan Danilo Fernando.

Persik juga masih diperkuat oleh Cristian Gonzales, mesin gol yang menyabet sepatu emas dua musim terakhir karena kesuburan kakinya dalam mencetak gol.

Barisan pertahanannya sepeninggal pelatih Daniel Roekito juga lebih menjanjikan karena kedatangan mantan palang pintu Persija Hamka Hamzah dan mantan pemain Arema Malang Aris Indarto. Ditambah Usep Munandar merekalah yang bekerja keras mengawal pertahanan dari gempuran Perth Glory.

Soliditas lini belakang itu ditambah distribusi bola tanpa henti dari Fagundes dan Danilo, kerja keras Budi Sudarsono, serta oportunitas Gonzales menjadi kekuatan Macan Putih.

Junaidi menilai laga uji coba itu menjadi bekal penting Persijap dalam meneropong kekuatan dan kelemahan calon lawannya. Kendati begitu, timnya tidak akan terpesona dengan kebesaran skuad lawan. Pekan ini ia akan memperkuat diri dengan mengoptimalkan persiapan. ”Kami akan matangkan semua strategi,” imbuhnya. (H15-27)
Super Liga 6882162266519371940

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

Follow Us


History

Official Jersey

Archive