Loading...

Sofyan dan Enjang Pulih

Aremania Dikawal Polisi

JEPARA-Persijap akan turun dengan kekuatan penuh saat menjamu Arema Malang dalam laga Djarum Indonesia Supel League (ISL) 2008 di Stadion Gelora Bumi Kartini, sore ini.

Dua pemain yang diragukan bisa tampil, Sofyan Morhan dan Enjang Rohiman, dinyatakan pulih kondisinya.

‘’Mereka siap tampil,’’ kata Asisten Pelatih Persijap Punto Wiyono.
Sofyan, salah satu stoper andalan ‘’Laskar Kalinyamat’’ cedera paha saat tampil melawan Persik Kediri, Minggu. Tiga hari lalu, Pelatih Junaidi bahkan menyatakan Sofyan harus istirahat saat melawan Arema. Namun kemarin tim pelatih menyatakan pemain itu sudah pulih dan siap tanding.

Nasib serupa juga dialami Enjang, mantan gelandang Persib Bandung. Pahanya yang juga cedera saat melawan Persik, kini telah sembuh.
Dia tampil hingga akhir petrandingan saat itu.

Jika terjadi sesuatu terhadap pemain ini dan menggangu penampilannya melawan Arema, masih ada Junaidi Tagor.
Mantan pemain Persiba Balikpapan ini tenaganya masih disimpan di partai awal.

Cadangan

Jika Sofyan juga bermasalah, maka Anam Syahrul akan mengisi barisan belakang bersama Evaldo dan Aji Nurpijal.
Merekalah yang akan menjadi benteng pertahanan untuk menahan gempuran duet Emile Mbamba dengan Emaleu Serge/Arif Suyono.

Komposisi lini depan hingga kemarin belum jelas, antara duet Pablo Frances dan Ilham Hasan atau Frances-Carlos ‘’Charli’’ Raul. Charli belum diturunkan di laga awal.

‘’Semua pemain bisa tampil. Jadi kami tinggal memilih siapa yang paling siap sejak menit awal dan siapa-siapa yang akan menjadi cadangan,’’ lanjut Punto.
Kubu Arema kini diperkuat dua mantan pemain Persijap yunior.

Mereka adalah kiper M Yasir dan sayap Erick Setiawan. M Yasir ikut mengantarkan Persijap yunior menjadi juara Piala Suratin 2002, sedangkan Erick pada tahun sebelumnya. Keduanya akan menjadi tumpuan Arema di posisi masing-masing. (H15-22)

__________

Aremania Akan Dikawal Polisi

JEPARA - Suporter dan penonton akan kembali memerahkan Stadion Gelora Bumi Kartini, sore ini. Mereka akan menyaksikan pertandingan antara tuan rumah Persijap melawan Arema Malang dalam laga kedua mereka di Djarum Indonesia Super Liga 2008.

Dukungan mereka kepada pasukan Laskar Kalinyamat amat dibutuhkan, guna memberi semangat tim. Manajer Persijap Edy Sujatmiko menandaskan, dukungan suporter dalam pertandingan ini sangat dibutuhkan untuk menambah motivasi tim.

”Kami mengakui peran suporter dan penonton dalam setiap pertandingan kandang amat besar. Karena itu, kami sangat membutuhkan mereka pada saat melawan Arema,” ucap Edy, kemarin.
Saat melawan Persik Kediri, penonton dan suporter memenuhi tribune. Bahkan, ribuan di antara mereka tidak tertampung.

Kekuatan Suporter

Kekuatan mereka dalam memberikan semangat tim diakui pelatih Persijap Junaidi. ”Jika kami bisa melihat kembali dukungan yang luar biasa dari penonton dan suporter seperti pertandingan pertama, tim kami akan sangat berterima kasih,” ungkapnya.

Dua kelompok suporter, Banaspati dan Jepara Tifosi Mania, juga siap membawa atribut dan kembali siap memberikan dukungan penuh.
Ketua Umum Banaspati Zaenur Rohman menekankan, pertandingan kandang Persijap tidak akan dilewatkan oleh kelompok suporternya. ”Kami akan kembali datang ke stadion dan memberikan dukungan,” ujarnya.

Ketua Umum Jetman Aris Isnandar juga menyatakan kelompoknya siap memberikan dukungan. ”Salah satu kunci kemenangan Persijap adalah secara tim bisa bermain dengan semangat tinggi. Kami akan berbuat sebisa mungkin untuk membantu memberikan semangat tim,” tandas dia.

Meski tidak secara resmi pendukung Arema Malang, Aremania akan datang ke Gelora Bumi Kartini. Informasi yang sampai ke Banaspati, mereka berangkat dari Malang sore kemarin. (H15-69)

Super Liga 5443814772147933397

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

Follow Us


History

Official Jersey

Archive