Loading...

Tim Persijap Diluncurkan


JEPARA-Tim Persijap Jepara yang akan berlaga di Superliga 2008 diluncurkan secara resmi oleh Bupati Hendro Martojo, Sabtu lalu.

Acara yang digelar di kawasan objek wisata Pantai Kartini itu dihadiri pengurus, ofisial, dan pemain. Kegiatan itu hanya selang sehari sebelum peluncuran Indonesia Superliga 2008 oleh Badan Liga Indonesia (BLI). ’’Ini untuk memperkenalkan tim Persijap 2008 mulai dari pemain, pelatih, sampai manajemen agar dukungan masyarakat makin besar,’’ kata manajer tim Edy Sudjatmiko.

Selain memperkenalkan satu per satu pemain ke atas panggung, manajemen meluncurkan kaus baru yang akan digunakan Evaldo dkk. Secara simbolis Bupati menyerahkan kaus kepada tiga pemain, yakni Danang Wihatmoko, Junaidi Tagor, dan M Irfan. Kaus baru tidak berbeda jauh daridengan musim 2007.

Kaus warna merah masih diandalkan saat pertandingan kandang, sedangkan tandang dipilih kaus warna hitam. Musim ini manajemen merekrut 26 pemain dan empat diantaranya pemain asing, yakni Evaldo, Arnaldo Vilalba, Pablo Frances, serta Carlos Raul.

Satu lagi tambahan pemain asing, Amarildo Souza, masih menjalani tes kesehatan di Jakarta. Dana Rp 10 miliar dari APBD akan menjadi sumber utama pendanaan tim musim ini.

Lebih Kecil

Dana itu lebih kecil dibandingkan dengan musim 2007, yakni Rp 13,1 miliar. Biaya kontrak dan gaji pelatih serta pemain paling banyak menyedot dana.
Musim lalu untuk kontrak dan gaji pemain serta pelatih menghabiskan Rp 7 miliar lebih, sedangkan musim ini lebih sedikit, yaitu sekitar Rp 6 miliar.

Didominasi 60% muka baru, menurut kapten Evaldo da Silva de Asis, waktu adaptasi kurang lebih dua bulan belum secara penuh membentuk karakter tim.
Namun, seperti tim musim sebelumnya, seiring dengan bergulirnya kompetisi kendala adaptasi diyakini akan teratasi. (J4-27)
Kabar Klub 2131610852803289182

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

Follow Us


History

Official Jersey

Archive